Solopos.com, JAMBI — Petugas BKSDA Jambi dan Frankfurt Zoological Society (FZS) memindahkan orang utan Sumatra (Pongo abelii) ke kandang karantina FZS di Jambi, Jumat (22/12/2023).

PromosiSemarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pemerintah Indonesia memulangkan tiga ekor orang utan Sumatra dari Thailand yang merupakan hasil penegakan tindak pidana penyelundupan perdagangan satwa oleh kepolisian negara itu pada tahun 2016.

Ketiga orang utan itu selanjutnya mendapatkan perawatan di tempat karantina Frankfurt Zoological Society (FZS) Jambi melalui pengawasan BKSDA setempat.

Orang utan itu terdiri Nobita berusia 7 tahun dengan jenis kelamin jantan, Shisuka berusia 7 tahun dengan jenis kelamin betina, serta Briant usia 4 tahun  berjenis kelamin jantan.

Petugas BKSDA Jambi dan Frankfurt Zoological Society (FZS) mengangkat kandang  berisi orang utan Sumatra (Pongo abelii) setibanya di tempat karantina FZS, Jambi, Jumat (22/12/2023). (Antara/Wahdi Septiawan)

 

Petugas Frankfurt Zoological Society (FZS) membuka kunci kandang transport yang berisi orang utan Sumatra (Pongo abelii) saat pemindahannya ke kandang karantina di tempat karantina FZS, Jambi, Jumat (22/12/2023). (Antara/Wahdi Septiawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi