Solopos.com, KLATEN — Bupati Klaten, Sri Mulyani, bersama Forkopimda menyalurkan bantuan air bersih ke wilayah Desa Sidorejo dan Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Selasa (22/8/2023).

PromosiSelamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Bantuan itu disalurkan untuk meringankan beban warga di kedua desa lereng Gunung Merapi tersebut yang mulai mengalami krisis air bersih sejak dua bulan terakhir.

Di Klaten, krisis air bersih terjadi di tujuh desa yang tersebar di dua kecamatan yakni Kemalang (Desa Sidorejo, Tegalmulyo, Tangkil, Kendalsari, dan Tlogowatu) dan Bayat (Desa Jambakan dan Ngerangan).

Jumlah total air bersih yang sudah disalurkan Pemkab melalui BPBD Klaten hingga saat ini sekitar 210 tangki untuk belasan ribu warga di tujuh desa tersebut.

bantuan air bersih klaten
Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengisi jeriken warga saat penyaluran air bersih di Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Klaten, Selasa (22/8/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Warga membawa pulang jeriken berisi air bersih saat penyaluran bantuan air di Sidorejo, Kemalang, Klaten, Selasa (22/8/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi