Agenda Festival Banjir Kanal Barat digelar Semarang.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Warga bersiap menerbangkan lampion dalam Festival Banjir Kanal Barat 2017 di Kota Semarang, Jateng, Kamis (18/5/2017) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Warga bersiap menerbangkan lampion dalam Festival Banjir Kanal Barat 2017 di Kota Semarang, Jateng, Kamis (18/5/2017) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Beragam acara digelar untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-470 Semarang, termasuk Festival Banjir Kanal Barat (BKB) 2017. Agenda kota yang digelar di tepi Sungai Kanal Banjir barat yang lebih kondang dengan sebutan Banjir Kanal Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu, Kamis (18/5/2017) malam, diramaikan parade sejumlah perahu hias yang melintas beriringan di sungai tersebut.

Gemerlap lampu di perahu hias yang menghiasi Sungai Kanal Banjir barat yang lebih kondang dengan sebutan Banjir Kanal Barat, Kota Semarang, malam hari itu, berpadu dengan nyala lentera dalam lampion yang diterbangkan warga. Tak kurang dari 4.700 lampion diterbangkan serentak saat pelaksanaan agenda Kota Semarang itu.

Selain untuk meramaikan perayaan HUT ke-470 Semarang, parade yang diikuti belasan kapal hias tersebut juga dimaksudkan untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan higup salah satu sungai pengendali banjir di ibu kota Jateng itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi