Solopos.com, SOLO — Warga membersihkan rumput liar pada kegiatan resik-resik Kali Jenes di Danukusuman, Serengan, Solo, Minggu (8/10/2023).

PromosiKeturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Kegiatan rutin setiap bulan tersebut dilakukan oleh puluhan warga setempat untuk mencegah pencemaran air sungai dari sampah dan menjadikan aliran sungai menjadi lancar dari ranting kayu dan rumput liar yang tumbuh serta mencegah terjadinya pendangkalan di kawasan sungai.

Warga membersihkan sungai sepanjang 300 meter yang melintas di wilayah perkampungan Kelurahan Danukusuman agar bersih, nyaman, dan sehat sehingga terhindar dari penyakit yang ditimbulkan oleh sungai yang kotor.

Warga mencabut rumput liar yang tumbuh di talut saat bersih-bersih Kali Jenes di Danukusuman, Serengan, Solo, Minggu (8/10/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Warga membersihkan sampah dan sedimen tanah yang menumpuk di Kali Jenes, Danukusuman, Serengan, Solo, Minggu (8/10/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi