Solopos.com, AGAM — Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik terlihat dari Tabek Gadang, Batang Silasiah, Nagari Bukik Batabuah, Agam, Sumatra Barat, Kamis (25/1/2024) dini hari.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Status siaga darurat Gunung Marapi di Sumatra Barat diperpanjang untuk satu bulan ke depan atau sampai 24 Februari 2024.

Keputusan perpanjangan itu merupakan hasil rapat evaluasi bersama Pemerintah Kabupaten Agam, TNI-Polri dan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) dengan melihat kondisi aktivitas vulkanik Gunung Marapi yang masih mengalami erupsi.

Warga berada di musala saat Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik di Tabek Gadang, Batang Silasiah, Nagari Bukik Batabuah, Agam, Sumatera Barat, Kamis (25/1/2024). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Pemerintah setempat memperpanjang masa siaga darurat erupsi gunung Marapi hingga satu bulan mendatang atau sampai 24 Februari 2024. (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi