Solopos.com, PELALAWAN — Seekor anak gajah sumatra (Elephas maximus sumatrensis) lahir dari induk bernama Lisa di Camp Elephants Flying Squad Lubung Kembang Bunga Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), Desa Lubuk Kembang Bungo, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Promosi204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Anak gajah berjenis kelamin betina itu dilahirkan pada Kamis (31/8/2023) sekitar pukul 05.00 WIB dan merupakan hasil dari breeding gajah Lisa dengan gajah liar.

dalam rentang waktu enam tahun terakhir, Elephants Flying Squad TN Tesso Nilo sudah mendapat empat kali kelahiran anak dari dua ekor induk gajah jinak yakni Lisa dan Ria.

Seekor anak gajah sumatra (Elephas maximus sumatranus) yang baru lahir berada di dekat induknya di Camp Flying Squad Taman Nasional Tesso Nilo Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Jumat (1/9/2023). (Antara/Yudhie)

 

Induk gajah bernama Lisa yang berumur 41 tahun melahirkan seekor bayi gajah berjenis kelamin betina dengan berat 139 kg pada 31 Agustus 2023. (Antara/Yudhie)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi