Solopos.com, SEMARANG — Pengunjung berada di KRI Dewaruci yang bersandar saat Festival Dermaga bertajuk Dewaruci Menyapa Warga di  Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (22/3/2023).

PromosiSelamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Festival yang digelar Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang tersebut diselenggarakan secara gratis untuk warga sebagai sarana edukasi dunia bahari melalui kapal perang sekaligus mengenalkan kapal latih legendaris KRI Dewaruci buatan tahun 1953 itu.

Di dalam KRI Dewaruci,warga bisa melihat-lihat bagian kapal dan menyaksikan keseharian taruna TNI Angkatan Laut yang berada di kapal latih.

 

Warga berada di dek KRI Dewaruci saat Festival Dermaga di dermaga Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (22/3/2023). (Antara/Aji Styawan)

 

Prajurit TNI AL menerangkan kepada sejumlah pelajar tentang KRI Dewaruci saat Festival Dermaga Dewaruci Menyapa Warga di dermaga Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (22/3/2023). (Antara/Aji Styawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi