Solopos.com, JAKARTA — Dua atlet panjat tebing Indonesia  yakni Veddriq Leonardo dan Rajiah Salsabillah memastikan diri lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

PromosiKomeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dua atlet tersebut lolos ke ajang pesta olahraga dunia di Paris setelah berhasil meraih posisi ketiga dalam kualifikasi Olimpiade seri kedua di Budapest.

Veddriq Leonardo mencatat waktu 5,05 detik dalam final nomor speed putra, sementara Rajiah Salsabillah menyelesaikan perlombaan dengan waktu 6,64 detik dalam nomor speed putri.

Prestasi gemilang ini tidak hanya mengantarkan mereka meraih medali perunggu, tetapi juga poin penting untuk memastikan tiket mereka ke Olimpiade Paris 2024, setelah mengumpulkan akumulasi poin dari seri sebelumnya di Shanghai dan Budapest.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Rudy Sufahriadi, berjabat tangan dengan Rajiah Salsabillah saat menyambut kedatangan dua atlet panjat tebing Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Tenggerang, Banten, Selasa (25/6/2024).(Istimewa/Dokumentasi Kemenpora)
Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Rudy Sufahriadi (kiri) dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari (kanan) berfoto bersama dua atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo (kedua kanan) dan Rajiah Salsabillah (kedua kiri) setibanya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, Selasa (25/6/2024). (Antara/Sulthony Hasanuddin)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi