Solopos.com, BANYUWANGI — Sejumlah anak muda bermain sepak bola api pada acara Purna Candra di Kampung Baca Taman Rimba (Batara) Papring, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (28/2/2024).

PromosiRiwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Pertunjukan seni tari dan atraksi api itu digelar Sekolah Adat Kampung Batara selain untuk menyambut bulan purnama juga sebagai ajang kreativitas melestarikan permainan tradisional.

Sejumlah pemuda peserta purna chandra menunjukkan atraksi kelihaian memainkan api antara lain sepak bola api, menyembur api obor, dan tongkat api.

Peserta menendang bola saat bermain sepak bola api pada acara Purna Candra di Kampung Baca Taman Rimba (Batara) Papring, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (28/2/2024). (Antara/Budi Candra Setya)

 

Sejumlah anak bermain sembur api pada acara Purna Candra di Kampung Baca Taman Rimba (Batara) Papring, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (28/2/2024). (Antara/Budi Candra Setya)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi