Solopos.com, PASURUAN — Sejumlah warga berada di dekat bangkai pesawat tempur taktis EMB-314 Super Tucano TNI AU yang belum dievakuasi di perbukita lereng Gunung Bromo di Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (17/11/2023).

PromosiKomeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Lokasi jatuhnya dua pesawat tempur taktis EMB-314 Super Tucano TNI AU milik Skadron Udara 21 Landasan Udara Abdulrachman Saleh, Malang itu berada dilereng yang terjal dan sulit dijangkau kendaraan.

Kedua pesawat itu jatuh di dua lokasi berbeda di Kabupaten Pasuruan. Satu pesawat jatuh di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan.

Sementara, satu pesawat lagi jatuh di kawasan Gunung Kundi, Desa Wonorejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan yang berbatasan dengan Probolinggo. Kecelakaan pesawat itu mengakibatkan empat perwira TNI AU meninggal dunia.

Kondisi pesawat tempur taktis EMB-314 Super Tucano TNI AU yang mengalami kecelakaan di Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (17/11/2023). (Antara/Umarul Faruq)

 

Dua pesawat tempur taktis EMB-314 Super Tucano TNI AU milik Skadron Udara 21 Landasan Udara Abdulrachman Saleh, Malang mengalami kecelakaan di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023). (Antara/Umarul Faruq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi