Solopos.com, SOLO — Bangunan yang dikenal dengan Taman Putera atau Dalem Tumenggungan di Jl Ronggowarsito, Kelurahan Timuran, Kecamatan Banjarsari, Solo tampak dibongkar.

PromosiAlarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Taman Putera merupakan bangunan yang didirikan pada era Mangkunagoro III dengan status benda cagar budaya (BCB) sejak 2021 dan pernah digunakan untuk TK sejak 1943-2014.

Lokasi tersebut juga menjadi tempat didirikannya radio amatir milik Indonesia pertama oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunagoro VII pada 1 April 1933 yaitu Solosche Radio Vereeniging (SRV).

 

Kondisi bangunan bagian belakang dari Taman Putera atau Dalem Tumenggungan di Kelurahan Timuran, Kecamatan Banjarsari, Solo,tampak tidak terawat. Foto diambil Kamis (12/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Suasana bagian tengah dari Taman Putro atau Dalem Tumenggungan di Kelurahan Timuran, Kecamatan Banjarsari, Solo tampak tidak terawat. Foto diambil Kamis (12/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi