Solopos.com, PATI — Puluhan rumah warga di Kecamatan Margoyoso, Pati, Jawa Tengah rusak akibat diterjang banjir bandang setelah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Kamis (14/7/22) dini hari.

PromosiTragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Banjir bandang yang menerjang enam desa di Kecamatan Margoyoso itu disebabkan tanggul Sungai Sat dan Sungai Suatu yang berhulu di pegunungan Muria jebol dan mengakibatkan 22 rumah roboh dan hanyut serta ratusan rumah lainnya terdampak.

 

Warga melintas di sekitar rumah yang roboh akibat diterjang banjir bandang di Desa Tunjungrejo, Margoyoso, Pati, Jawa Tengah, Kamis (14/7/22). (Antara/Yusuf Nugroho)

 

Kondisi salah satu rumah yang rusak akibat diterjang banjir bandang di Desa Tunjungrejo, Margoyoso, Pati, Jawa Tengah, Kamis (14/7/22). (Antara/Yusuf Nugroho)

 

Sebuah mobil terbawa arus banjir bandang di Desa Bulumanis Kidul, Margoyoso, Pati, Jawa Tengah, Kamis (14/7/22). (Antara/Yusuf Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi