Solopos.com, SEMARANG — Banjir merendam kawasan Kota Lama serta sejumlah wilayah di Kota Semarang, Kamis (14/3/20240 akibat hujan deras yang melanda Ibu Kota Jawa Tengah sejak Rabu (13/3).

PromosiChampionship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Sejumlah ruas jalan di wisata cagar budaya nasional yang memiliki julukan Little Netherland yang dibangun pada masa pemerintahan Kolonial Belanda pada abad ke-18 tersebut terendam banjir dengan ketinggian sekitar  berkisar antara 20 hingga 50 cm. Sejumlah ruas jalan di kawasan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Selain itu, sejumlah daerah di Kota Semarang juga tergenang air serta pohon tumbang di berbagai titik akibat hujan yang disertai angin kencang.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang sebanyak 158.137 jiwa di 40 kelurahan terdampak luapan Banjir Kanal Timur (BKT) karena intensitas hujan tinggi.

Warga mendorong motornya saat berusaha menembus banjir yang merendam di kawasan Jalan Raya Arteri Soekarno-Hatta, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2024). (Antara/Makna Zaezar)

 

Warga mengayuh sepeda dan becak menembus banjir yang menggenangi di ruas jalan GPIB Immanuel (Gereja Bleduk) kawasan Cagar Budaya Nasional Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2024). (Antara/Makna Zaezar)

 

Warga menyiapkan air bersih di depan rumahnya yang terendam banjir di kawasan Jalan Sawah Besar, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2024). (Antara/Makna Zaezar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi