Solopos.com, NATUNA — Sejumlah petugas SAR gabungan melakukan pencarian korban tertimbun longsor akibat bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (7/3/2023).

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Selasa (7/3/2023), sebanyak 11 orang dinyatakan meninggal, 47 orang hilang dan 1.216 orang mengungsi akibat longsor tersebut.

Seribuan orang pengungsi itu diketahui berasal dari tiga kampung di sekitar longsor diantaranya Kampung Air Raya, Kampung Air Sekain dan warga Desa Pangkalan.

Sementara, BPBD Kepri mencatat bangunan yang tertimbun longsor sebanyak 27 unit, dengan rincian 26 rumah dan satu Surau.

 

Petugas gabungan mencari korban tanah longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (7/3). (Antara/HO-BPBD Kepri)

 

Sejumlah petugas SAR mengangkat tandu korban bencana longsor Serasan Natuna, Romi sesaat setelah tiba di Pelabuhan Dwikora, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (7/3/2023). (Antara/Jessica Helena Wuysang)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi