Solopos.com, KEDIRI — Sebuah rumah berusia ratusan tahun berdiri di halaman Pondok Pesantren Kapurejo, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Rumah itu pernah dihuni oleh tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy’ari.

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Rumah bersejarah yang pernah digunakan sebagai tempat pertemuan sejumlah tokoh pergerakan kemerdekaan tersebut masih terawat dan difungsikan sebagai tempat santri mengaji.

 

Sejumlah santriwati beraktivitas di rumah pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy’ari di kawasan Pondok Pesantren Kapurejo, Kediri, Jawa Timur, Kamis (7/4/2022). (Antara/Prasetia Fauzani)

 

Baca Juga: Kokoh dan Terawat, Ini Wujud Rumah Singgah Pangeran Sambernyawa di Solo

Para santri anak-anak hingga remaja Pondok Pesantren Kapu setiap hari menggunakan rumah KH Hasyim Asy’ari  untuk mengaji dan belajar ilmu agama.

 

Rumah bersejarah yang pernah digunakan sebagai tempat pertemuan sejumlah tokoh pergerakan kemerdekaan tersebut masih terawat dan difungsikan sebagai tempat santri mengaji. (Antara/Prasetia Fauzani)

 

Dua orang santri mengaji kitab kuning di Pondok Pesantren Kapurejo, Kediri, Jawa Timur, Kamis (7/4/2022). (Antara/Prasetia Fauzani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi