Solopos.com, BOYOLALI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali bersama TNI dan Polri mendistribusikan air bersih ke wilayah terdampak kekeringan di Sarimulyo, Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (5/9/2023).

PromosiVonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Berdasarkan data per (4/9/2023), BPBD Kabupaten Boyolali telah mengirimkan sebanyak 195 tangki atau 1.043.000 liter air ke 27 desa di enam kecamatan di Kabupaten Boyolali yang terdampak musim kemarau. Enam kecamatan dalam peta rawan kekeringan yaitu Wonosegoro, Wonosamodro, Kemusu, Juwangi, Musuk, dan Tamansari.

Krisis air bersih juga meluas di dua kecamatan yang berada pada luar peta rawan kekeringan Boyolali yaitu Cepogo dan Selo.

 

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali membantu warga mengisi air pada ember saat distribusi air bersih di Sarimulyo, Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (5/9/2023). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Berdasarkan data per (4/9/2023),  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali telah mengirimkan sebanyak 195 tangki atau 1.043.000 liter air ke wilayah terdampak musim kemarau. (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi