Solopos.com, SEMARANG — Masjid Jami Pekojan di Semarang mempunyai tradisi membagikan bubur India saat Ramadan. Hidangan tersebut biasa dibagikan secara gratis kepada warga sebagai makanan berbuka puasa.

PromosiKomeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Penyajian bubur India sebanyak 200 porsi selama Ramadhan untuk warga setempat dan kaum dhuafa tersebut telah menjadi tradisi selama lebih dari seratus tahun. Pembagian menu untuk berbuka puasa itu pertama kali dilakukan oleh pedagang asal India yang menetap di kampung sekitar Masjid Jami Pekojan.

Pengurus masjid mmenata mangkuk berisi bubur India sebagai sajian berbuka puasa di Masjid Jami Pekojan, Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/3/2024). (Antara/Makna Zaezar)

 

Penyajian bubur India sebanyak 200 porsi selama Ramadan untuk warga setempat dan kaum dhuafa tersebut telah menjadi tradisi selama lebih dari seratus tahun. (Antara/Makna Zaezar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi