Solopos.com, SOLO — Sukarelawan Fogging Katresnan PDIP melakukan pengasapan atau fogging untuk membasmi sarang nyamuk penyebab deman berdarah di Kampung Kepatihan Kulon, Jebres, Solo, Jumat (19/7/2024).

PromosiMali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Pengasapan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti menyusul meningkatnya temuan kasus DBD di Kota Solo.

Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo mencatat sepanjang Januari hingga April terdapat 72 kasus dengan empat orang diantaranya meninggal dunia. Empat orang yang meninggal dunia tahun itu dari berbagai usia mulai dari belasan tahun sampai sekitar 50 tahun.

Petugas melakukan pengasapan atau fogging di area pekarangan warga di Kampung Kepatihan Kulon, Jebres, Solo, Jumat (19/7/2024).  (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Pengasapan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti menyusul meningkatnya temuan kasus DBD di Kota Solo. (Solopos/Joseph Howi Widodo).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi