Solopos.com, SOLO — Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Kota Solo memasukkan ular jenis Sanca Batik kedalam boks dari kompleks rumah warga di Jl. Pajajaran I, Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (8/2/2022).

PromosiSantri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Ular Sanca Batik panjang sekitar tiga meter tersebut berhasil dievakuasi petugas sekitar pukul 12.30 WIB saat bersembunyi disekitar kolam rumah warga.

 

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Kota Solo mengevakuasi ular jenis Sanca Batik di Sumber, Solo, Selasa (8/2/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Baca Juga: Warga Cantelan Sukoharjo Heboh Ada Ular Sanca Kembang Makan Bebek

Ular sanca batik adalah jenis ular dari suku Pythonidae memiliki nama ilmiah adalah Python reticulatus. Ular tersebut memiliki ukuran yang besar serta tubuhnya terpanjang di antara ular lain dan merupakan ular terpanjang di dunia.

 

Ular sanca batik ditangkap saat berada di rumah warga di Sumber, Solo, Selasa (8/2/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Petugas Damkar menujukkan ular sanca batik panjang sekitar 3 meter yang berhasil dievakuasi dari rumah warga di Sumber, Solo, Selasa (8/2/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi