Solopos.com, SURABAYA — Sejumlah pasien RS Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur berada di halaman rumah sakit setelah dievakuasi keluar ruangan saat terjadi gempa bumi Magnitudo 6,5 yang berpusat di Tuban, Jumat (22/3/2024).

PromosiPemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Pihak rumah sakit mengevakuasi sejumlah pasien ke luar gedung setelah terjadinya gempa bumi susulan yang berpusat 130 kilometer timur laut Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan berdampak hingga Surabaya. Sejumlah warga yang merasakan guncangan juga berhamburan keluar rumah.

Guncangan gempa dirasakan sedang di Kabupaten Tuban dengan durasi lebih kurang 15 detik. Selain di Tuban, guncangan juga dirasakan hingga Jawa Tengah dan DIY.

Wilayah yang merasakan guncangan di antaranya Bawean, Jepara, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Surabaya, Kudus, Blora, Pekalongan, Nganjuk, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Sidoarjo, Madiun, Pasuruan, Malang, Semarang, dan Yogyakarta.

Tenaga kesehatan berlari saat mengevakuasi pasien ke halaman RS Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/3/2024). (Antara/Didik Suhartono)

 

Seorang ibu menggendong anak usai dievakuasi di halaman RS Universitas Airlangga, Surabaya akibat gempa bumi yang berpusat di Tuban, Jawa Timur, Jumat (22/3/2024). (Antara/Didik Suhartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi