Solopos.com, LEBAK — Bencana tanah longsor menerjang Desa Ciherang, Lebak, Banten. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mencatat sebanyak sembilan rumah warga rusak akibat terkena material tanah.

PromosiUniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Tanah longsor disebabkan curah hujan tinggi disertai angin kencang dan petir sepanjang Minggu (3/3/2024). Dari sembilan rumah itu di antaranya lima unit rumah rusak berat dan empat rusak ringan serta tiga lumbung padi rusak.

Pada bencana tanah longsor pada pukul 17:00 WIB itu tidak ada korban jiwa maupun luka -luka.

Sementara, puluhan warga yang rumahnya rusak terdampak bencana tanah longsor tersebut terpaksa mengungsi di rumah sanak saudaranya dan saat ini mereka membutuhkan bantuan logistik berupa selimut, obat-obatan, dan baju layak pakai.

Warga bergotong-royong mencari barang-barang yang tertimbun longsoran tanah di Desa Ciherang, Lebak, Banten, Senin (4/3/2024). (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

 

Warga korban bencana tanah longsor mengungsi di rumah sanak saudaranya di Desa Ciherang, Lebak, Banten, Senin (4/3/2024). (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi