Solopos.com, JAKARTA — Dalam rangka peringatan HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), sebanyak delapan pesawat helikopter TNI (AD, AL, AU) dengan call sign Trimatra Flight terbang melintasi langit Jakarta dengan membawa bendera Merah Putih dan bendera Lambang TNI yang berukuran 20×30 meter, serta 18 pesawat tempur TNI AU melaksanakan terbang formasi arrow head dan manuver bomb burst.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kedelapan pesawat helikopter ini dibagi dalam dua elemen penerbangan. Elemen pertama (empat helikopter) terdiri atas satu Helikopter NAS-332 Super Puma Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja yang membawa Bendera Merah Putih dan tiga Helikopter AH-64 E Apache Skadron-11/Serbu, TNI AD.

Sementara elemen kedua (empat helikopter), kata Kolonel Edys, terdiri atas 1 Helikopter EC-725 Caracal Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja dengan membawa bendera Trimatra TNI dan 3 Helikopter AS565 MBe Panther Skadron Udara 400 Wing II, TNI AL.

Sementara 18 pesawat tempur TNI Angkatan Udara yang terdiri atas enam pesawat tempur T-50i Golden Eagle Golden Flight (Skadron Udara 15), 6 F-16 Fighting Falcon Dragon Flight (Skadron Udara 3).

 

Enam pesawat tempur TNI AU terbang di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (5/10/2021). (Antara/Aprillio Akbar)

 

Tujuh helikopter TNI terbang dengan mengibarkan bendera Merah Putih dan lambang TNI di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (5/10/2021). (Antara/Aprillio Akbar)

 

Dalam rangka peringatan HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), sebanyak delapan pesawat helikopter TNI (AD, AL, AU) dengan call sign Trimatra Flight terbang melintasi langit Jakarta dengan membawa bendera Merah Putih dan bendera Lambang TNI yang berukuran 20×30 meter, serta 18 pesawat tempur TNI AU melaksanakan terbang formasi arrow head dan manuver bomb burst. (Antara/Aprillio Akbar)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi