Solopos.com, MESIR — Petugas Bulan Sabit Merah (MER-C) bersiap mengangkut barang bantuan kemanusiaan yang akan diberikan untuk warga Palestina di kawasan Mesir, Senin (6/11/2023).

Promosi204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Berdasarkan keterangan organisasi kemanusiaan MER-C, Rumah Sakit (RS) Indonesia mengalami kehabisan pasokan obat-obatan di tengah kondisi blokade penuh dan serangan Israel di Gaza, Palestina, sehingga dibutuhkan percepatan bantuan obat-obatan guna menangani masyarakat Gaza.

Indonesia telah mengirimkan bantuan kemanusiaan dari pemerintah dan rakyat seberat total 51,5 ton dan telah tiba di Mesir pada Senin (6/11). Bantuan yang dikirimkan terdiri dari tenda, obat-obatan, serta makanan bagi anak-anak dan ibu hamil.

Suasana pagar di perbatasan di kawasan Mesir, Senin (6/11/2023). (Antara/Muhammad Adimaja)

 

Sejumlah petugas Bulan Sabit Merah (MER-C) berjalan untuk mengangkut barang bantuan kemanusiaan yang akan diberikan untuk warga Palestina di kawasan Mesir, Senin (6/11/2023). (Antara/Muhammad Adimaja)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi