Solopos.com, JAKARTA — Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menghentikan sementara uji coba operasional terbatas Light Rail Transit (LRT) Jabodebek pada 17-20 Juli 2023.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penghentian uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek (Jakarta Bogor Depok Bekasi) karena perlu ada penyempurnaan pada sistem software LRT. Keputusan tersebut diambil setelah DJKA melaksanakan Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Uji Coba Terbatas LRT Jabodebek pada Sabtu (15/7/2023).

Sebelumnya, LRT Jabodebek mulai Rabu (12/7/2023) melakukan uji coba operasional terbatas dengan penumpang, yaitu tahap pertama mulai 12 Juli 2023 sampai 26 Juli 2023. Pada tahap ini, yang dapat mengikuti uji coba adalah undangan terbatas dari kementerian/lembaga, jurnalis/media, dan komunitas.

Dua Kereta LRT (Light Rail Transit) parkir di Stasiun Jati Mulya, Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/7/2023). (Antara/Fakhri Hermansyah)

 

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan menghentikan uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi) mulai hari ini hingga 20 Juli 2023 karena perlu ada penyempurnaan pada sistem software LRT. (Antara/Fakhri Hermansyah)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi