Solopos.com, JAKARTA — Pekerja memasukkan sepeda motor milik peserta program mudik motor gratis (Motis) Lebaran 2024 ke dalam gerbong kereta api di kawasan Stasiun Jakarta Gudang, Kampung Bandan, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan menyediakan kuota untuk mudik motor gratis (Motis) sebanyak 12.180 unit sepeda motor.

Pemberangkatan motor pemudik tersebut berlangsung 2-8 April 2024, sedangkan angkutan balik Motis mulai 13-19 April 2024.

Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik menjelang Hari Raya Idulfitri serta mengurangi penggunaan kendaraan roda dua di jalan raya.

Peserta program mudik motor gratis (Motis) Lebaran 2024 (kiri) melakukan verifikasi data di kawasan Stasiun Jakarta Gudang, Kampung Bandan, Jakarta, Selasa (2/4/2024). (Antara/Aprillio Akbar)

 

Pekerja beristirahat di atas sepeda motor milik peserta program mudik motor gratis (Motis) Lebaran 2024 di kawasan Stasiun Jakarta Gudang, Kampung Bandan, Jakarta, Selasa (2/4/2024). (Antara/Aprillio Akbar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi