Solopos.com, TASIKMALAYA — Ratusan rumah warga  di Desa Tunjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat terendam banjir akibat luapan Sungai Citanduy dan Cikidang, Kamis (9/3/2023).

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dalam peristiwa banjir tersebut, tidak ada korban jiwa, sebagian warga mengungsi, namun ada yang memilih bertahan di rumahnya menunggu air surut.

Sebanyak 624 unit rumah terendam serta 825 KK atau 2.579 jiwa terdampak. Banjir melanda pemukiman penduduk di Kampung Bojongsoba, Kampung Hegarsari, dan Kampung Mekarsari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, setelah hujan deras mengguyur wilayah itu.

 

Warga menunggu surutnya banjir yang merendam rumahnya di Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (9/3/2023). (Antara/Adeng Bustomi)

 

Warga bertahan di dalam rumahnya yang terendam banjir di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (9/3/2023). (Antara/Adeng Bustomi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi