Solopos.com, SOLO — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka naik perahu karet menyusuri Sungai Bengawan Solo dari Dermaga Pintu Air  Demangan Baru menuju Dermaga Taman Sunan Jaga Kali, Pucangsawit,  Jebres, Solo,  Selasa (29/3/2022).

PromosiMendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Susur sungai tersebut merupakan rangkaian acara Festival Bengawan Solo dalam rangka HUT ke-59 Bank Jateng. Festival tersebut digelar untuk mengenalkan wisata edukasi sungai dan kegiatan ekonomi.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi pameran UMKM seusai kegiatan susur sungai pada rangkaian Festival Bengawan Solo di Taman Sunan Jaga Kali, Jebres, Solo, Selasa (29/3/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Baca Juga: Wuih Keren! Payung Warna-Warni Hiasi Taman Sunan Jaga Kali Solo

Susur sungai juga untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan dan kelestarian Sungai Bengawan Solo. Festival Bengawan Solo juga diisi pameran kuliner dan UMKM yang berlangsung di Taman Sunan Jaga Kali, Jebres, Solo.

Gubernur Jateng dan Wali Kota Solo bersama rombongan menyusuri Sungai Bengawan Solo menggunakan perahu karet, Selasa (29/3/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Suasana Festival Bengawan Solo di Taman Sunan Jaga Kali, Jebres, Solo, Selasa (29/3/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi