Solopos.com, SEMARANG — Penari menampilkan tarian tradisional Jawa pada pembukaan Festival Kota Lama 2023 di Borsumy Heritage Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/9/2023).

PromosiUniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Festival yang diselenggarakan Pemkot Semarang bertajuk Heritage In Harmony yang menggambarkan keragaman budaya khas Kota Semarang tersebut berlangsung hingga 17 September 2023 sebagai upaya melestarikan kawasan cagar budaya tingkat nasional Kota Lama Semarang dan meningkatkan daya kunjung wisatawan.

Berbagai kegiatan menarik disuguhkan selama 11 hari penyelenggaraan, seperti Kuliner Nostalgia Pasar Sentiling, produk unggulan UMKM Expo, Nusantara Folklore Festival.

Event ini bertujuan untuk melestarikan Kota Lama Semarang sebagai kawasan cagar budaya. Kawasan Kota Semarang Lama telah ditetapkan sebagai cagar budaya tingkat nasional pada tahun 2020 yang terdiri dari empat situs, yaitu Kampung Kauman, Kampung Melayu, Kampung Pecinan, dan Oudestad.

Penari menampilkan tarian pada pembukaan Festival Kota Lama 2023 di Borsumy Heritage Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/9/2023). (Antara/Makna Zaezar)

 

Pedagang mengenakan kostum tokoh wayang Punokawan memasak makanan dalam gelaran kuliner nostalgia Festival Kota Lama 2023 di Metro Point, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/9/2023). (Antara/Makna Zaezar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi