Pilot pesawat tempur Hawk dari Skadron 12 memeriksa kondisi pesawat sebelum terbang pada latihan Maverick, di Lanud Soewondo, Medan, Sumatra Utara, Kamis (6/11/2014). Latihan Maverick atau tepatnya Maverick Missile adalah latihan yang dimaksudkan untuk mengasah kemampuan tempur para penerbang pesawat tempur beserta ground crew yang mendukung aktivitas mereka. (JIBI/Solopos/Antara/Irsan Mulyadi)

Pilot pesawat tempur Hawk bersiap terbang, Kamis (6/11/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Irsan Mulyadi)

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pilot pesawat tempur Hawk dari Skadron 12 memeriksa kondisi pesawat sebelum terbang pada latihan Maverick, di Lanud Soewondo, Medan, Sumatra Utara, Kamis (6/11/2014). Latihan Maverick atau tepatnya Maverick Missile adalah latihan yang dimaksudkan untuk mengasah kemampuan tempur para penerbang pesawat tempur beserta ground crew yang mendukung aktivitas mereka.

Latihan Maverick yang berbasis di Lanud Soewondo, Medan itu diikuti 10 penerbang dan 60 ground crew. Dengan latihan itu, personel TNI AU diharapkan sigap mengoperasikan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI AU untuk menghalau musuh di udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi