Solopos.com, AGAM — Tim SAR gabungan bersama warga melakukan pencarian korban dan pembersihan material akibat banjir bandang yang menerjang wilayah Nagari Bukik Batabuah, Agam, Sumatra Barat, Minggu (12/5/2024).

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Data BPBD Sumbar, akibat banjir bandang yang menerjang sejumlah daerah di kaki Gunung Marapi itu mengakibatkan 27 orang meninggal dunia dan 18 lainnya mengalami luka-luka. Seluruh korban jiwa telah berhasil diidentifikasi.

BPBD Sumbar menyatakan Nagari (desa) Bukik Batabuah, Kabupaten Agam merupakan wilayah yang terdampak paling parah dibandingkan daerah lainnya akibat banjir bandang lahar dingin.

Petugas gabungan mengevakuasi mobil yang terjebak lumpur akibat banjir bandang di Nagari Bukik Batabuah, Agam, Sumatra Barat, Minggu (12/5/2024). (Antara/Iggoy el Fitra)
Warga mengevakuasi motor yang terendam banjir bandang di Nagari Bukik Batabuah, Agam, Sumatra Barat, Minggu (12/5/2024). (Antara/Iggoy el Fitra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi