Solopos.com, TASIKMALAYA — Sejumlah petugas BPBD Kabupaten Tasikmalaya dan relawan membersihkan material tanah longsor yang menimbun jalan penghubung antarkecamatan di Desa Nangtang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (30/6/2024).

PromosiPrimata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

BPBD Kabupaten Tasikmalaya mencatat sebanyak 17 titik di tujuh kecamatan Kabupaten Tasikmalaya mengalami bencana alam yakni longsor dan banjir.

Longsor diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Sabtu (29/6/2024).

Tanah longsor juga terjadi di Desa Puspamukti, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat mengakibatkan jalan penghubung antarkampung longsor sehingga menyebabkan warga terisolir karena jalan tidak bisa dilalui.

Tanah longsor menimbun jalan penghubung antarkecamatan di Desa Nangtang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (30/6/2024). (Antara/Adeng Bustomi)

 

Warga melihat jalan longsor di Desa Puspamukti, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (30/6/2024). (Antara/Adeng Bustomi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi