Solopos.com, TEGAL — Belasan kapal nelayan yang akan melaut terbakar di Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (29/1/2022) sekitar pukul 04.30 WIB.

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pemadaman kapal terbakar tersebut mengalami kendala karena banyaknya kapal yang sedang berlabuh dan kobaran api cukup besar. Proses pemadaman kapal terbakar melibatkan 11 unit mobil pemadam kebakaran gabungan dari Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kota Tegal, dan Pemalang.

 

Warga melihat kapal ikan yang terbakar di Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (29/1/2022). (Antara/Oky Lukmansyah)

Baca Juga: Terkendala Izin, Ratusan Kapal Nelayan di Tegal Tidak Melaut

Dugaan sementara adanya hubungan pendek listrik pada sebuah kapal dan membakar kapal lainnya yang berada di sekitar lokasi.

Kasus terbakarnya kapal nelayan di Pelabuhan Kota Tegal sudah terjadi untuk kedua kalinya, sebelumnya kebakaran kapal terjadi pada November 2021.

 

Belasan kapal nelayan yang akan melaut terbakar sekitar pukul 04.30 WIB dan pihak terkait masih menyelidiki penyebab musibah tersebut. (Antara/Oky Lukmansyah)

 

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air pada kapal nelayan yang terbakar di Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (29/1/2022). (Antara/Oky Lukmansya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi