Solopos.com, PALU — Buaya liar yang terlilit ban bekas dibagian lehernya sejak 2016 berhasil dilepaskan oleh warga.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seorang pria bernama Tili, 35, warga Kota Palu, Sulawesi Tengah berhasil mengevakuasi buaya berkalung ban di Sungai Palu, Jembatan II, Kecamatan Palu Selatan, Senin malam 07/02.

Evakuasi dilakukan secara mandiri oleh Tili dengan sistem jerat menggunakan peralatan tali, bambu dan seekor ayam sebagai umpan.

 

Warga mengelilingi buaya terjerat ban di Sungai Palu, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (7/2/2022). (Antara/Mohamad Hamzah)

 

Penakluk buaya terjerat ban bekas sepeda motor, Tili menunjukkan ban yang berhasil dilepaskan dari leher buaya di Sungai Palu, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (7/2/2022). (Antara/Mohamad Hamzah)

Baca Juga: Buaya Berkalung Ban: Dari Panji Petualang hingga Sayembara Berhadiah

Tilli dibantu 50 warga berhasil mengevakuasi buaya berkalung ban sekitar pukul 18.30 Wita. Ban motor yang melilit di leher buaya tersebut langsung dilepas.

Kemudian masyarakat bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu serta Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah melepaskan kembali buaya tersebut ke habitatnya di Sungai Palu.

Warga berusaha menuntun buaya liar kembali sungai usai melepas ban bekas yang melingkar pada lehernya di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (7/2/2022). (Antara/Basri Marzuki)

 

Buaya liar berenang kembali di sungai setelah dilepaskan dar ban bekas yang meliongkar pada lehernya di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (7/2/2022). (Antara/Basri Marzuki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi