Seorang polisi wanita—atau lazim dijuluki polwan—dari Polres Bogor Kota membagikan bunga untuk para ibu yang menggendong anak di Tugu Kujang, Jl. Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (22/12/2014). Kegiatan membagi-bagikan bunga itu dilakukan para polwan Bogor untuk memperingati Hari Ibu. (JIBI/Solopos/Antara/Arif Firmansyah)

Aksi Hari Ibu polwan Bogor, Senin (22/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Arif Firmansyah)

PromosiBanjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Seorang polisi wanita—atau lazim dijuluki polwan—dari Polres Bogor Kota membagikan bunga untuk para ibu yang menggendong anak di Tugu Kujang, Jl. Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (22/12/2014). Kegiatan membagi-bagikan bunga itu dilakukan para polwan Bogor untuk memperingati Hari Ibu.

Hari Ibu yang dirayakan secara nasional di Indonesia setiap 22 Desember adalah peringatan Kongres Perempuan Indonesia di Dalem Jayadipuran, Jogja, 22-25 Desember 1928. Hari Ibu yang ditetapkan Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden No. 316/1953, tepat pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia. Hari Ibu dimaksudkan sebagai penghargaan atas semangat nasionalisme wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi