Solopos.com, SUKOHARJO — Warga berebut gunungan kerajinan rotan pada acara Kirab Budaya Grebeg Penjalin di Desa Trangsan, Gatak, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (27/10/2022).

PromosiIsra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Warga menampilkan berbagai hasil kerajinan antara lain kostum karnaval dari rotan, kuda rotan, jamur raksasa hingga Liong rotan.

Kirab yang diikuti lebih dari 1.800 peserta tersebut sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus upaya melestarikan kerajinan rotan yang merupakan produk unggulan Desa Trangsan.

Gelaran Grebeg Penjalin bertujuan untuk meningkatkan ekonomi warga Trangsan dan sekitarnya serta mengangkat kembali industri mebel lokal di pasar domestik maupun internasional.

 

Peserta mengenakan hasil kerajinan rotan berbentuk Liong saat kirab Grebeg Penjalin di Desa Trangsan, Gatak, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (27/10/2022). (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)

 

Lima Gunungan kerajinan rotan diperebutkan ribuan peserta dalam Grebeg Penjalin pada Kamis (27/10/2022) di Balai Desa Trangsan, Gatak, Sukoharjo. (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

 

Warga mengenakan kostum karnaval berbahan rotan saat mengikuti Kirab Grebeg Penjalin di Desa Trangsan, Gatak, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (27/10/2022). (Antara/Mohammad Ayudha)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi