Solopos.com, BANTEN — Ratusan kendaraan pemudik tujuan Sumatra antre saat memasuki Pelabuhan Merak di Banten pada H-6 Lebaran 2024, Kamis (4/4/2024).

PromosiNusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Menurut data Posko Merak selama 24 jam terakhir, total kendaraan yang telah menyeberang mencapai 12.439 unit dan jumlah kendaraan menyeberang sejak H-10 hingga H-7 Lebaran mencapai 37.496 unit.

PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) memprediksi puncak arus mudik di Merak terjadi tanggal 5 hingga 7 April 2024 mendatang.

Para pemudik yang hendak menyeberang dari Jawa ke berbagai daerah di Pulau Sumatra diimbau agar melakukan perjalanan pada siang hari untuk menghindari kepadatan kendaraan.

Sejumlah kendaraan pemudik memadati dermaga eksekutif saat antre masuk ke kapal ferry di Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (4/4/2024). (Antara/Asep Fathulrahman)

 

Data Posko Merak selama 24 jam terakhir, total kendaraan yang telah menyeberang mencapai 12.439 unit. (Antara/Asep Fathulrahman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi