Solopos.com, KLATEN — Plaza Kuliner di kawasan Taman Nyi Ageng Rakit, Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten bakal menjadi pusat kuliner baru. Tempat itu dibangun Pemprov Jateng sebagai lokasi untuk memindahkan usaha pedagang warung apung maupun pemancingan seiring bergulirnya revitalisasi Rawa Jombor.

PromosiSejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Bangunan Plaza Kuliner berbentuk joglo memiliki 28 kios dan kini sudah diisi oleh 14 pelaku usaha. Para pedagang saat ini masih merampungkan administrasi untuk menempati kios di Plaza Kuliner sekaligus menunggu instruksi dari pemerintah guna memulai menjajakan kuliner mereka di tempat tersebut.

 

Warga berjalan di area Plaza Kuliner yang berada di kawasan Nyi Ageng Rakit Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Rabu (15/12/2021). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Selain tempatnya yang bersih dan tertata dengan panorama Rawa Jombor, Plaza Kuliner menyatu dengan kawasan taman dan terdapat amfiteater yang bakal menjadi panggung pertunjukan di tepian Rawa Jombor.

Untuk menandai para pedagang mulai mempersiapkan diri di Plaza Kuliner, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah menggelar proses arak-arakan hingga pentas kesenian yang menjadi bagian event bersama se-Soloraya, Rabu (15/12/2021).

 

Suasana pendopo Plaza Kuliner di Taman Nyi Ageng Rakit Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat yang bakal menjadi pusat kuliner baru setelah warung apung dibongkar. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Bangunan Plaza Kuliner berbentuk joglo memiliki 28 kios dan kini sudah diisi oleh 14 pelaku usaha. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi