Solopos.com, SEMARANG — Sejumlah siswa mementaskan salah satu lakon wayang kulit saat mengikuti latihan karawitan dan dalang cilik di Gedung Monod Diephius Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/9/2023).

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Pelatihan yang diikuti sejumlah anak-anak tergabung dalam perkumpulan karawitan dan pedalangan Monod Laras tersebut digelar sebagai upaya melestarikan seni budaya khas Indonesia khususnya wayang kulit serta gamelan.

Sanggar Monod Laras mengajarkan anak-anak dengan pengetahuan dan keterampilan seni pedalangan yang bertujuan agar mereka bisa mengapresiasi kesenian wayang kulit.

Sejumlah siswa memainkan alat musik gamelan saat mengikuti latihan karawitan dan dalang cilik di Gedung Monod Diephius Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/9/2023). (Antara/Makna Zaezar)

 

Seorang siswa didampingi pengajar memainkan wayang kulit saat mengikuti latihan karawitan dan dalang cilik di Gedung Monod Diephius Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/9/2023). (Antara/Makna Zaezar)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi