Solopos.com, DENPASAR — Asisten wasit tambahan mulai bertugas saat pertandingan Liga 1 antara Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022).

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

PSSI mulai menggunakan asisten wasit tambahan yang bertugas di sisi kiri masing-masing gawang pada pertandingan Liga 1 untuk membantu kinerja wasit utama dan asisten wasit.

 

Asisten wasit tambahan memeriksa kondisi gawang saat pertandingan Liga 1 antara Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022). (Antara/Fikri Yusuf)

 

Baca Juga: Kualitas Wasit Liga 1 Disorot, PSSI Tambah Asisten Wasit

PSSI berkomitmen menjaga kualitas kinerja wasit dengan menambah asisten wasit. Seluruh wasit dan asisten wasit yang terlibat di Liga 1 telah mengikuti pembekalan.

Dengan adanya asisten wasit tambahan tersebut keputusan yang diambil sang pengadil pada saat pertandingan akan lebih obyektif dan fair play. Asisten wasit tambahan bisa menginformasikan fakta yang sebenarnya pada wasit utama.

 

Pesepak bola Arema FC Dedik Setiawan (kiri) dan Diego Michiels (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022). (Antara/Fikri Yusuf)

 

PSSI mulai menggunakan asisten wasit tambahan yang bertugas di sisi kiri masing-masing gawang pada pertandingan Liga 1 untuk membantu kinerja wasit dan asisten wasit. (Antara/Fikri Yusuf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi