Solopos.com, SOLO — Dokter hewan dari Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (Dispangtan) Kota Solo melakukan pengecekan kesehatan hewan sapi kurban yang di jual di Mojosongo, Jebres, Solo, Senin (10/6/2024).

PromosiMendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Jelang Hari Raya Iduladha 1445 H, Dispagtan Kota Solo menggelar pengecekan kesehatan hewan kurban meliputi pengecekan mulut dan mata di sejumlah pedagang hewan di Kota Solo untuk memastikan hewan kurban yang dijual sehat dan bebas dari penyakit.

Pada musim kurban, petugas mengimbau pedagang untuk waspada dan mengantisipasi terjangkitnya penyakit mulut dan kuku (PMK) serta lumpy skin disease (LSD) pada hewan kurban.

Petugas Dispangtan Kota Solo mengecek kandang penampungan sapi kurban yang di jual di Mojosongo, Jebres, Solo, Senin (10/6/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Petugas memeriksa kesehatan mata pada sapi kurban yang dijual di Mojosongo, Solo, Senin (10/6/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi