Solopos.com, SOLO — Pengunjung mengamati karya seni patung pada pameran Surakusuma Mangkunegaran Art Garden di Pracima Tuin Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (29/6/2024).

PromosiPersib Bandung, Timnas Indonesia dan Percaya Proses

Pameran Surakusuma sebagai kolaborasi Tumurun Museum dan Pura Mangkunegaran tersebut menghadirkan karya-karya patung kontemporer dari 11 seniman Indonesia, Jerman, Swiss, Polandia, Prancis dan Australia.

Pameran yang berlangsung selama satu bulan dari 29 Juni sampai 29 Juli 2024 itu memamerkan koleksi karya patung milik Tumurun Museum.

Pameran menghadirkan karya seniman dari berbagai negara seperti Aditya Novali (Indonesia), Faisal Habibie (Indonesia/German), Wedhar Riyadi (Indonesia), Gabriel Aries (Indonesia) Yunizar (Indonesia), Ugo Rondinone (Swiss), Alicja Kwade (Polandia/German), Bernar Venet (Prancis), dan Alex Seton (Australia).

Lalu di ruang dalam Pracima Tuin terdapat karya Rita Widagdo (indonesia) dan Gregorius Sidharta (Indonesia).

KGPAA Mangkunegara X (ketiga dari kanan) dan founder Tumurun Museum Iwan Lukminto (kedua dari kiri) mendengarkan penjelasan kurator dalam pameran seni tiga dimensi di Pracima Tuin, Pura Mangkunegaran Solo, Sabtu (29/6/2024). (Solopos/Dhima Wahyu Sejati)
Pameran yang menampilka karya 11 seniman itu berlangsung selama satu bulan dari 29 Juni sampai 29 Juli 2024. (Solopos/Dhima Wahyu Sejati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi