Solopos.com, SOLO — Petugas Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispangtan) Solo memeriksa kesehatan sapi di tempat penjualan hewan kurban di kawasan Mojosongo, Solo, Selasa (20/6/2023).

PromosiRiwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan kesehatan hewan kurban yang akan dijual menjelang Iduladha 1444H. Dalam pengecekan tersebut petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di kandang dan hewan ternak.

Sementara itu menurut pedagang, permintaan hewan kurban pada Iduladha 2023 meningkat sekitar 10 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.  Pada 2022, permintaan hewan kurban cenderung turun lantaran wabah penyakit mulut dan kaki (PMK) menyerang sapi dan kambing.

 

Petugas mengecek mulut kambing di tempat penjualan hewan kurban di kawasan Mojosongo, Solo, Selasa (20/6/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Petugas menyemprotkan disinfektan di kandang penjualan hewan kurban di kawasan Mojosongo, Solo, Selasa (20/6/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi