Solopos.com, SOLO — Sejumlah abdi dalem memasang hiasan janur kuning dan bendera umbul-umbul di Kori Kamandungan, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Solo, Rabu (15/2/2023).

PromosiMeniti Jalan Terakhir menuju Paris

Pemasangan hiasan tersebut dalam rangka menyambut Tingalan Jumenengan Dalem atau peringatan naik tahta ke-19 Sampeandalem Ingkang Sinuhun Kanjeng Susuhunan (SISKS) Paku Bowono (PB) XIII yang akan dilaksanakan pada 16 Februari 2023.

Sejumlah karangan bunga dari berbagai pihak juga tampak berjejer di sekitar Kori Kamandungan. Prosesi peringatan kenaikan tahta PB XIII tersebut akan digelar lebih meriah dengan prosesi Kirab Agung Kereta Garuda Kencana dan diikuti sekitar seribu orang.

 

Abdi dalem memasang janur kuning di Kori Kamandungan, Keraton Solo, Rabu (15/2/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Pemasangan hiasan tersebut dalam rangka menyambut Tingalan Jumenengan Dalem atau peringatan naik tahta ke-19 PB XIII. (Solopos/Putut Hartanto)

 

Karangan bunga dari sejumlah pihak terpasang berjajar di kompleks Kori Kamandungan, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Solo, Rabu (15/2/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi