Solopos.com, MAKKAH — Jemaah calon haji Indonesia antre menaiki bus yang akan membawa mereka ke Arafah di Makkah, Arab Saudi, Jumat (14/6/2024).

PromosiSantri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Jemaah calon haji Indonesia mulai diberangkatkan secara bertahap ke Arafah dari hotel tempat mereka menginap dengan bus-bus yang telah disiapkan untuk mengikuti rangkaian puncak ibadah haji.

Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan bahwa 1 Zulhijah 1445 H bertepatan dengan 7 Juni 2024 M. Karenanya, wukuf di Arafah pada 9 Zulhijah 1445 H jatuh pada 15 Juni 2024.

Di Arafah, jemaah haji Indonesia ditempatkan di 1.169 tenda yang terbagi dalam 73 maktab. Petugas yang telah berada di Arafah akan menyambut dan mengarahkan jemaah menempati tenda yang telah ditetapkan sesuai embarkasi dan kloternya.

Jemaah calon haji lansia berjalan menuju bus yang akan membawa mereka ke Arafah di Makkah, Arab Saudi, Jumat (14/6/2024). (Antara/Sigid Kurniawan)

 

Jemaah calon haji Indonesia menunggu kedatangan bus yang akan membawa mereka ke Arafah di Makkah, Arab Saudi, Jumat (14/6/2024). (Antara/Sigid Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi