Solopos.com, MAKKAH — Sejumlah bus yang membawa jemaah haji Indonesia melintas menuju Makkah di Mina, Arab Saudi, Selasa (18/6/2024).

PromosiMimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Jemaah Indonesia yang mengambil nafar awal mulai bergerak dari Mina menuju hotel di Makkah hingga sebelum matahari terbenam pada 12 Zulhijah atau 18 Juni 2024. Sementara jemaah yang mengambil nafar tsani akan meninggalkan Mina pada 13 Zulhijah atau 19 Juni 2024.

Dalam pelaksanaan ibadah haji Nafar terbagi dua, yakni Nafar awal dan Nafar tsani.

Nafar Awal adalah rombongan keberangkatan yang meninggalkan Mina lebih awal yakni sebelum senja 12 Dzulhijjah berakhir. Sementara Nafar Tsani adalah mereka yang masih ingin berdiam sehari lagi di Mina hingga 13 Dzulhijjah dan kembali melakukan jumrah.

Jemaah haji Indonesia berjalan menuju bus untuk kembali ke hotel di Mina, Makkah, Arab Saudi, Selasa (18/6/2024). (Antara/Sigid Kurniawan)

 

Jemaah haji Indonesia membasahi kepala saat menunggu bus di Mina, Makkah, Arab Saudi, Selasa (18/6/2024). (Antara/Sigid Kurniawan)

 

Jemaah haji Indonesia menunggu bus untuk kembali ke hotel di Mina, Makkah, Arab Saudi, Selasa (18/6/2024). (Antara/Sigid Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi