Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memimpin penanaman pohon sekitar 744 jenis di Hutan Kota Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023) pada lahan seluas 1,5 hektare.

PromosiTragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Gerakan tanam pohon bersama sebanyak 22.800 tanaman di Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi) tersebut dalam rangka mengantisipasi pemanasan global dan mengatasi polusi.

Penanaman pohon di lokasi itu sekaligus menandai gerakan penanaman pohon serentak di seluruh provinsi di Indonesia dengan melibatkan peran pemangku kepentingan terkait.

Jenis tanaman yang ditanam bersama presiden tersebut adalah Ketapang Kencana 145 batang pohon, Mahoni 167 batang, Pulai 70 batang, Bungur 85 batang, Trembesi 86 batang, Sawo kecik 87 batang, Tabebuia Pink 50 batang, Tabebuia kuning 42 batang, Buttercup enam batang, Sapu tangan empat batang, dan Gayam dua batang

Presiden Joko Widodo didampingi PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kedua dari kiri) saat memimpin pelaksanaan Gerakan Menanam Pohon di Hutan Kota Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023). (Antara/Andi Firdaus).
Gerakan tanam pohon bersama sebanyak 22.800 tanaman di Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi) tersebut dalam rangka mengantisipasi pemanasan global dan polusi. (Antara/ Fakhri Hermansyah)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi