Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Indonesia Arena yang berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (7/8/2023).

PromosiPrimata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Presiden berharap dengan adanya arena tersebut dapat menambah kuantitas acara olahraga dan konser nasional maupun internasional di Indonesia.

Stadion yang dibangun selama 18 bulan tersebut, menghabiskan anggaran senilai Rp640 miliar.

Presiden Jokowi mengatakan stadion berkapasitas 16.000 penonton tersebut utamanya akan digunakan untuk turnamen basket, tapi juga bisa untuk pertandingan bulu tangkis, bola voli, futsal dan konser musik.

Indonesia Arena akan menjadi salah satu venue Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup 2023. Piala Dunia Basket FIBA 2023 akan berlangsung pada 25 Agustus hingga 10 September 2023 di Indonesia, Filipina, dan Jepang.

Presiden Joko Widodo didampingi (dari kiri) Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo saat menghadiri peresmian Indonesia Arena atau Indoor Multifunction Stadium (IMS) di kawasan GBK, Jakarta, Senin (7/8/2023). (Antara/Dhemas Reviyanto)

 

FIBA world cup 2023 Indonesia arena jakarta
Stadion multifungsi Indonesia Arena dibangun selama 18 bulan tersebut, menghabiskan anggaran senilai Rp640 miliar.  (Antara/Aprillio Akbar)

 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bermain drum dengan grup musik Cokelat pada peresmian Indonesia Arena atau Indoor Multifunction Stadium (IMS) di kawasan GBK, Jakarta, Senin (7/8/2023). (Antara/Dhemas Reviyanto)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi