Solopos.com, JAKARTA — Kapal perang milik TNI AL menembakkan rudal ke sasaran saat Operasi Laut Gabungan dalam Latihan Gabungan (Latgab) TNI di Laut Jawa, Senin (31/7/2023).

PromosiSemarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Manuver Lapangan (Manlap) Latihan Gabungan (Latgab) TNI di wilayah Kogabwilhan II tersebut TNI Angkatan Laut melaksanakan penembakan 4 rudal di wilayah perairan Laut Jawa dengan target eks KRI Slamet Riyadi-352 yang masuk ke jajaran TNI AL pada tahun 1987 dan tidak dioperasionalkan lagi sejak Agustus 2019. Empat rudal yang ditembakkan tersebut adalah dua SSM Exocet MM40 Block 3, C-802, dan C-705.

Latihan Gabungan TNI Tahun 2023 yang diikuti sebanyak 7.500 prajurit dari tiga matra, yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU itu dimaksudkan untuk menguji kesiapsiagaan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) TNI dalam melaksanakan kampanye militer menghadapi kemungkinan kontijensi.

KRI Raden Eddy Martadinata-331 menembakkan rudal ke sasaran saat Operasi Laut Gabungan dalam Latihan Gabungan (Latgab) TNI di Laut Jawa, Senin (31/7/2023). (Antara/Didik Suhartono)

 

Pesawat jet tempur F-16 bermanuver saat Operasi Laut Gabungan dalam Latihan Gabungan (Latgab) TNI di Laut Jawa, Senin (31/7/2023). (Antara/Didik Suhartono)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi