Solopos.com, BANDUNG — Dokter hewan dari Satgas PMK melakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak sapi terduga terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK) di Cisurupan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/6/2022).

PromosiMudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung mencatat hingga 6 Juni 2022 hewan ternak yang dinyatakan positif terkena penyakit mulut dan kuku (PMK) bertambah menjadi 13 kasus.

 

Seorang dokter hewan berjalan menuju kandang untuk memeriksa sapi terduga terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK) di Cisurupan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/6/2022). (Antara/Raisan Al Farisi)

 

Baca Juga: 214 Hewan di Sukoharjo Kena PMK, 4 Kecamatan Ini Masih Nol Kasus

Dengan rincian 137 hewan ternak sapi dinyatakan positif PMK serta 147 sapi terduga terjangkit PMK di tiga kecamatan di Kota Bandung.

Adapun pertambahan kasus itu terjadi setelah ada laporan PMK di kawasan Caringin dan Cisurupan.

 

Seorang dokter hewan memeriksa hewan ternak suspek penyakit mulut dan kuku (PMK) di Cisurupan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/6/2022). (Antara/Raisan Al Farisi)

 

Seorang dokter hewan menyiapkan vitamin sebelum memeriksa hewan ternak terduga terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK) di Cisurupan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/6/2022). (Antara/Raisan Al Farisi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi