Solopos.com, KARANGASEM — Sejumlah titik api menyala saat terjadinya kebakaran lereng Gunung Agung yang terlihat dari kawasan Kubu, Karangasem, Bali, Kamis (28/9/2023).

PromosiPrimata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Kebakaran hutan dan lahan yang tersebar di sejumlah titik di lereng Gunung Agung pada ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut (MDPL) sejak Rabu (27/9) itu diperkirakan terjadi karena adanya gesekan ranting pohon saat musim kemarau.

Area yang terbakar merupakan hutan lindung di lereng Gunung Agung. BPBD setempat menyatakan kebakaran ini berada cukup jauh dari pemukiman warga dan terletak di tapal batas lahan penduduk.

Tim gabungan dari personel RPH Daya, Bhabinkamtibmas Desa Ban, Babinsa Desa Ban, anggota Kelompok Tani Hutan (KTH) Bukit Anyar, dan masyarakat setempat terus berupaya memadamkan api.

Lereng Gunung Agung terbakar terlihat dari kawasan Kubu, Karangasem, Bali, Kamis (28/9/2023). (Antara/Fikri Yusuf)
Kebakaran hutan dan lahan yang tersebar di sejumlah titik di lereng Gunung Agung pada ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut sejak Rabu (27/9).(Antara/Fikri Yusuf)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi